Cara Render Cermin di Vray 5 Sketchup - Blogtsantoid.com

Cara Render Cermin di Vray 5 Sketchup

Cara Render Cermin di Vray 5 Sketchup

cara setting dan render cermin vray sketchup

Hallo semua, dalam postingan ini saya ingin membahas bagaimana cara merender cermin di Vray Sketchup. Seperti yang kita tahu, cermin merupakan material yang memiliki daya pantul. Meterial ini biasanya digunakan pada furnitur rumah, kamar mandi, ruang rias dan lain sebagainya.


Untuk mensetting cermin di Vray Sketchup, kita bisa menggunakan pengaturan Reflection yang kita setting pada tingkatan yang tinggi. Pengaturan ini dapat memberikan efek daya pantul cermin yang bening dan detail.


Sebelum merender cermin, silakan buatlah 3d model cermin-nya terlebih dahulu. Namun agar lebih cepat, kita bisa download modelnya melalui 3dwarehouse.com


Dalam tutorial cara setting dan render cermin ini, saya menggunakan Vray 5. Silakan sesuaikan saja jika kamu menggunakan versi program yang berbeda.


Cara Setting dan Render Cermin di Vray 5 Sketchup


  • Pertama jalankan program Sketchup Vray dilaptop atau komputer, setelah itu buka 3d model cermin yang ingin kamu gunakan. Contohnya seperti ini.
  • cara setting dan render cermin vray sketchup

  • Kemudian buka Vray Asset Editor -> Create Assets -> Materials, lalu pilih Generic.
  • Langkah selanjutnya silakan kamu setting seperti gambar dibawah ini.
  • cara setting dan render cermin vray sketchup

  • Setelah itu gunakan pada objek dengan cara klik kanan -> Apply to Selection atau menggunakan Paint Bucket dengan menekan B pada keyboard.
  • Terakhir render dan hasilnya seperti ini.
  • cara setting dan render cermin vray sketchup

Penutup


Demikian tutorial cara setting dan render cermin di Vray 5 Sketchup. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada postingan saya selanjutnya. Jika ada pertanyaan, kritik dan saran, silakan tulis melalui kolom komentar dibawah ini.
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Dilarang meng-copy sebagian atau seluruh konten tanpa seizin penulis