Cara Install Plugin Sketchup Semua Versi - Blogtsantoid.com

Cara Install Plugin Sketchup Semua Versi

Cara Install Plugin Sketchup Semua Versi

cara install plugin sketchup semua versi

Hallo semua, dalam postingan ini kita akan membahas cara menginstall plugin di Sketchup. Plugin sendiri merupakan aplikasi yang dipasang pada program utama.


Format plugin Sketchup adalah rbz, jika kamu mendapatkan plugin selain format tersebut maka dipastikan itu virus atau program jahat, kecuali kamu mendownload plugin render seperti Vray, Enscape dan Lumion.


Cara Install Plugin Sketchup Semua Versi

Berikut tutorial cara install plugin Sketchup semua versi. Tutorial ini bisa kamu gunakan untuk Sketchup 2020 dan 2022.


  • Langkah pertama download pluginnya terlebih dahulu. Plugin Sketchup bisa kamu download di Extension Warehouse dan Sketchucation.
  • cara install plugin sketchup

  • Selanjutnya buka program Sketchup dilaptop atau komputer kamu, setelah itu klik Extensions lalu pilih Extensions Manager.

  • Kemudian klik Install Extension, lalu klik plugin yang ingin kamu install, setelah itu klik Open.
  • cara install plugin sketchup

  • Tunggu beberapa saat sampai proses installasi plugin selesai.

Penutup

Setelah proses instalasi selesai, plugin biasanya akan muncul secara otomatis. tapi kalau plugin tidak muncul, maka Sketchup perlu direstart terlebih dahulu.


Demikian tutorial cara install plugin di Sketchup. Semoga tutorial ini bermanfaat dan sampai jumpa pada postingan saya selanjutnya. Jika ada pertanyaan, kritik dan saran, silakan tulis melalui kolom komentar dibawah ini.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Dilarang meng-copy sebagian atau seluruh konten tanpa seizin penulis