Cara Menggabungkan Garis di Sketchup - Blogtsantoid.com

Cara Menggabungkan Garis di Sketchup

Cara Menggabungkan Garis di Sketchup

cara menggabungkan garis di sketchup

Seperti yang kita tahu, garis Sketchup yang dibuat dari 2 tool berbeda tidak akan tersambung satu sama lain. Hal ini dapat dilihat dari warna garis yang berbeda saat salah satunya di klik.


Garis yang tidak tersambung bisa menyulitkan saat akan diseleksi, selain itu garis ini terlihat jelas saat di push pada permukaan yang melengkung.


Lalu bagimana cara menyambungkan garis Sketchup?. Saat ini Sketchup belum memiliki tool yang dapat menggabungkan garis, namun jangan khawatir karena kita bisa menggunakan plugin.


Nama pluginnya Weld by Smustard, Plugin ini gratis dan dapat kita install pada SketchUp 2021, SketchUp 2020, SketchUp 2019, SketchUp 2018, SketchUp 2017, SketchUp 2016, SketchUp 2015, SketchUp 2014, SketchUp 2013, SketchUp 8, SketchUp 7, SketchUp 6.


Cara Menggabungkan Garis di Sketchup

  • Langkah pertama download pluginya terlebih dahulu, setelah itu install plugin seperti biasa.
  • cara menggabungkan garis di sketchup

  • Untuk menggabungkan (join) garis caranya sebagai berikut pertama select atau blok semua garis yang ingin kamu sambungkan, setelah itu klik Extension lalu klik Weld.
  • cara menggabungkan garis di sketchup

  • Maka secara otomatis semua garis akan tergabung. Contohnya seperti ini.
  • cara menggabungkan garis di sketchup

Penutup

Demikian tutorial cara menggabungkan garis di Sketchup. Semoga tutorial ini bermanfaat dan sampai jumpa pada postingan saya selanjutnya. Jika ada pertanyaan, kritik dan saran, silakan tulis melalui kolom komentar dibawah ini.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Dilarang meng-copy sebagian atau seluruh konten tanpa seizin penulis