Cara Membuka File SKB Sketchup - Blogtsantoid.com

Cara Membuka File SKB Sketchup

Cara Membuka File SKB Sketchup

Cara Membuka File SKB Sketchup

Apa kamu pernah menemukan file skb didalam folder Sketchup?. Jika iya, maka jangan dihapus. Itu adalah file backup dari Sketchup yang dibuat oleh sistem secara otomatis.


Format ini berisi salinan file yang bertujuan melindungi file utama dari resiko kerusakan saat terjadi error pada sistem. File ini dapat digunakan sebagaimana mestinya. Kita tidak perlu mengconvert file melalui software atau aplikasi apapun.


Untuk membuka file skb di Sketchup caranya mudah sekali, kita cukup mengganti formatnya secara manual yaitu dengan klik kanan lalu pilih Rename. Kemudian ubah dari file-kamu.skb menjadi file-kamu.skp. Contohnya seperti ini.

Cara Membuka File SKB Sketchup

Setelah format diubah, maka kita bisa membukanya di Sketchup. Lalu apakah file skb dari Sketchup 2022 bisa dibuka di Sketchup 2020?. Saya belum mencoba, tapi yang saya tahu file Sketchup versi baru tidak bisa dibuka di versi yang lama.


Lalu bagaimana cara membuat file skb Sketchup?. File skb dibuat oleh sistem, untuk membuatnya kita perlu melakukan settingan pada menu autosave Sketchup. Tutorialnya bisa kamu lihat pada postingan saya sebelumnya.


Demikian tutorial cara membuka file skb di Sketchup. Semoga tutorial ini bermanfaat dan sampai jumpa pada postingan saya selanjutnya. Jika ada pertanyaan, kritik dan saran, silakan tulis melalui kolom komentar dibawah ini.
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Dilarang meng-copy sebagian atau seluruh konten tanpa seizin penulis