Cara Mirror Objek di Sketchup - Blogtsantoid.com

Cara Mirror Objek di Sketchup

Cara Mirror Objek di Sketchup

cara mirror di sketchup

Hallo semua, dalam postingan ini saya ingin membahas bagaimana cara melakukan mirror di Sketchup. Mirror atau flip along adalah fitur yang memungkinkan kita membalikan muka objek dengan mudah dan cepat. Misalnya untuk membuat muka kursi yang saling berhadapan agar rapi dan sejajar.


Tool mirror membantu kita melakukan rotasi objek dengan cepat. Dengan fitur ini kita bisa menghasilkan kesamaan visual antara kedua sisi objek, sehingga akan membantu meningkatkan tampilan dan keseimbangan dari desain tersebut. Bagaimana caranya?


Berikut tutorial cara melakukan mirror di Sketchup. Fitur ini disebut juga Flip Along Sketchup atau rotasi versi cepat.


Cara Mirror Objek di Sketchup

  • Pertama buka program Sketchup 2023 dilaptop atau komputer kamu, setelah itu masukan objek yang ingin kamu mirror. Contohnya seperti ini.
  • cara mirror objek di sketchup

  • Kemudian copy objek tersebut, sehingga ada 2 objek menghadap ke arah yang sama.
  • cara mirror di sketchup

  • Selanjutnya klik kanan, lalu pilih Flip Along, setelah itu pilih yang Group's Green. Maka secara otomatis muka objek akan berubah. Contohnya seperti ini.
  • cara mirror objek di sketchup

  • Selesai. Begitulah cara melakukan mirror objek di Sketchup. Untuk mengembalikan seperti semula, lakukan langkah yang sama.

Penutup

Demikian tutorial cara melakukan mirror objek di Sketchup. Semoga tutorial ini bermanfaat dan sampai jumpa pada postingan saya selanjutnya. Jika ada pertanyaan, kritik dan saran, silakan tulis melalui kolom komentar dibawah ini.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Dilarang meng-copy sebagian atau seluruh konten tanpa seizin penulis