Cara Memperbaiki Sketchup Zoom Problem Error - Blogtsantoid.com

Cara Memperbaiki Sketchup Zoom Problem Error

Cara Memperbaiki Sketchup Zoom Problem Error

cara memperbaiki sketchup error zoom

Sketchup zoom error merupakan masalah yang menyebabkan problem error pada fungsi zoom, masalah ini membuat permukaan objek terlihat pecah, hilang dan terpotong saat diperdekat atau perjauh.


Apa sebabnya?. Masalah ini disebabkan oleh beberapa hal, seperti penempatan objek yang berjauhan, geometri yang tersembunyi dan pengaturan skala yang tidak sesuai.


Error zoom juga disebut clipping and missing face. Masalah ini sangat mengganggu karena kita tidak bisa melakukan zoom pada sudut atau muka objek.


Lalu bagaimana cara memperbaiki Sketchup error zoom ini?. Berikut tutorialnya.


Cara Memperbaiki Sketchup Zoom Problem Error

  • Langkah pertama download pluginya terlebih dahulu, kemudian install plugin seperti biasa. Link download ada dibawah artikel.
  • cara memperbaiki sketchup error zoom

  • Setelah itu buka plugin Clipping Camera, selanjutnya ceklis menu Force lalu ubah nilai Near menjadi 0.1 terakhir tekan enter pada keyboard.
  • cara memperbaiki sketchup error zoom

  • Maka secara otomatis view akan menjadi normal. Face objek tidak pecah, hilang atau terpotong saat di zoom in maupun zoom out.

Penutup

Demikian tutorial Cara Memperbaiki Sketchup Zoom Problem Error. Semoga tutorial ini bermanfaat dan sampai jumpa pada postingan saya selanjutnya. Jika ada pertanyaan, kritik dan saran, silakan tulis melalui kolom komentar dibawah ini.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Dilarang meng-copy sebagian atau seluruh konten tanpa seizin penulis