Cara Offset di Sketchup - Blogtsantoid.com

Cara Offset di Sketchup

Cara Offset di Sketchup

cara offset di sketchup

Offset adalah fitur Sketchup yang digunakan untuk membuat garis tepi secara otomatis. Fitur ini dapat memudahkan kita membuat garis tepi tanpa menggunakan garis putus-putus.


Dan karena sifatnya yang otomatis, maka garis offset yang dibuat memiliki ukuran yang sama sesuai jarak yang kita gunakan. Namun sayangnya fitur ini hanya dapat digunakan pada permukaan yang rata.


Untuk melakukan offset di Sketchup caranya mudah sekali, pertama tekan F pada keyboard lalu arahkan ke permukaan objek yang ingin kamu offset. F adalah shortcut yang digunakan untuk menampilkan toolbar ini.


Cara Offset di Sketchup

  • Pertama jalankan program Sketchup dilaptop atau komputer kamu, setelah itu tekan F pada keyboard.
  • Selanjutnya arahkan ke permukaan objek, kemudian masukan ukuran jarak lalu tekan enter.
  • Cara Offset di Sketchup

  • Terakhir kamu bisa lakukan push/pull untuk membentuk objek baru. Lakukan langkah ini pada setiap permukaan yang ingin kamu offset.

Penutup

Demikian tutorial cara offset garis di Sketchup. Semoga tutorial ini bermanfaat dan sampai jumpa pada postingan saya selanjutnya. Jika ada pertanyaan, kritik dan saran, silakan tulis melalui kolom komentar dibawah ini.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Dilarang meng-copy sebagian atau seluruh konten tanpa seizin penulis