Cara Render Vray Dengan GPU - Blogtsantoid.com

Cara Render Vray Dengan GPU

Cara Render Vray Dengan GPU

cara render vray dengan gpu

Hallo semua, dalam postingan ini saya ingin membahas bagaimana cara render Vray dengan GPU. Seperti yang kita tahu, GPU adalah perangkat yang sangat penting dalam komponen sebuah komputer atau laptop.


GPU atau Graphic Processing Unit merupakan perangkat keras yang berfungsi untuk meningkatkan kemampuan grafis pada komputer. Hardware ini sangat penting karena dapat memberikan tampilan gambar yang jernih dan berkualitas.


Saat ini GPU memiliki dua tipe, yaitu GPU integrated dan dedicated. GPU integrated yaitu kartu grafis yang sudah built-in dengan prosesornya. misalnya AMD Radeon graphics dan Intel UHD Graphic.


Sementara GPU discrete merupakan GPU yang terpisah dari prosesor. GPU ini memiliki memori yang khusus untuk komponen tersebut sendiri, sehingga tidak harus berbagi dengan prosesor, misalnya NVIDIA GeForce seri RTX dan GTX.


Dalam 3D render, GPU menjadi salah satu komponen yang sangat mempengaruhi kecepatan dalam proses rendering. Hal ini karena proses rendering menghasilkan efek dari pengaturan yang dihasilkan oleh program render. Lalu bagaimana cara render Vray dengan GPU?


Cara Render Vray Dengan GPU

  • Pertama, kamu harus memiliki laptop atau komputer yang terpasang discrete GPU. Komponen ini akan secara otomatis terbaca oleh sistem Vray.
  • Setelah itu buka Sketchup Vray dilaptop atau komputer kamu, kemudian klik Vray Asset Editor, lalu pilih Settings.
  • Selanjutnya pada bagian Engine pilih merek GPU yang laptop kamu gunakan. Contohnya disini saya menggunakan RTX.
  • cara render vray dengan gpu

  • Aktifkan menu Denoiser, lalu pilih sesuai prefensi kamu. Contohnya disini saya menggunakan Vray Denoiser. Kemudian pada V-Ray GPU biarkan default
  • Selesai. Sekarang kamu dapat merender Vray dengan menggunakan GPU.

Penutup

Demikian tutorial cara render Vray dengan GPU. Semoga tutorial ini bermanfaat dan sampai jumpa pada postingan saya selanjutnya. Jika ada pertanyaan, kritik dan saran, silakan tulis melalui kolom komentar dibawah ini.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Dilarang meng-copy sebagian atau seluruh konten tanpa seizin penulis