Cara Setting Emissive Vray 5 Sketchup - Blogtsantoid.com

Cara Setting Emissive Vray 5 Sketchup

Cara Setting Emissive Vray 5 Sketchup

cara setting emissive vray sketchup
Hallo semua, dalam tutorial ini kita akan belajar cara mensetting material emissive di Vray Sketchup. Emissive adalah paramater Vray yang dapat merubah material menjadi lampu. Parameter ini biasanya digunakan untuk membuat lampu yang cahayanya mengikuti permukaan objek seperti lampu neon, lampu sphere, lampu bohlam dan lampu led.

Emissive jiga merupakan satu satunya lampu Vray yang tidak memiliki toolbar. Maksudnya untuk menggunakan lampu ini kita harus mensettingnya manual seperti mensetting material pada umumnya.

Cara Setting Emissive Vray 5 Sketchup

Silakan ikuti tutorial setting emissive Vray berikut ini. Dalam tutorial kali ini, saya menggunakan Vray 5. Silakan sesuaikan saja jika kamu menggunakan versi program yang berbeda.
  • Langkah pertama jalankan programnya terlebih dahulu, setelah itu klik Vray Asset Editor.
  • Kemudian klik Create Asset -> Materials -> lalu pilih Emissive.
  • Lalu pada bagian pengaturan, silakan naikan intesitasnya menjadi 5. Contohnya seperti ini.
  • Cara Setting Emissive Vray 5 Sketchup

  • Selanjutnya jangan lupa ganti warna lampu dengan cara klik Texture Slot, lalu pilih Color. Setelah itu pilih warna sesuka kamu.
  • Cara Setting Emissive Vray 5 Sketchup

  • Jika semua sudah disetting, langkah terakhir terapkan pada objek lalu render untuk melihat hasilnya.

Gimana mudah kan?. Lampu Emissive memang tidak perlu settingan atau material khusus. Kita bisa membuat lampu ini dari jenis material apapun. Selain untuk lampu penerangan, Emissive juga bisa kita gunakan kedalam settingan lain, misalnya membuat layar tv menyala.

Demikian tutorial cara setting emissive di Vray 5 Sketchup. Semoga tutorial ini bermanfaat dan sampai jumpa pada postingan saya selanjutnya. Jika ada pertanyaan silakan tulis pada kolom komentar dibawah ini.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Dilarang meng-copy sebagian atau seluruh konten tanpa seizin penulis