Cara Setting Omni Light Vray 5 Sketchup - Blogtsantoid.com

Cara Setting Omni Light Vray 5 Sketchup

Cara Setting Omni Light Vray 5 Sketchup

Cara Setting Omni Light Vray 5 Sketchup

Hallo semua, dalam tutorial kali ini kita akan belajar cara mensetting Omni light di Vray Sketchup. Omni light adalah tipe pencahayaan yang menyebar dari satu titik ke segala arah. Seperti bola lampu yang berada dalam sebuah ruangan.


Omni light memiliki settingan yang sederhana, lampu ini juga tidak membutuhkan file khusus sehingga pencahayaan yang dihasilkan lebih optimal dan natural.


Omni light cocok digunakan pada ruangan yang tertutup dan dapat difungsikan sebagai lampu utama dalam rendering. Lalu bagaimana cara mensetting Omni light? Silakan ikuti tutorialnya dibawah ini.


Dalam tutorial kali saya menggunakan Vray 5. Silakan sesuaikan saja jika kamu menggunakan versi program yang berbeda.


Cara Setting Omni Light Vray 5 Sketchup

  • Langkah pertama buka Sketchup Vray dilaptop atau komputer kamu, setelah itu klik Omni light lalu letakan dimana saja kamu suka.
  • Selanjutnya klik Vray Asset Editor -> Light, lalu setting Omni light seperti ini.
  • Cara Setting Omni Light Vray 5 Sketchup

    Keterangan: Intensity: 15000, Unit: Default (Scalar), Decay: Inverse Square. Options biarkan default.

  • Selesai, langkah terakhir render dan ini hasilnya.
  • Cara Setting Omni Light Vray 5 Sketchup

Penutup

Gimana mudah kan? mensetting omni light memang mudah dan simple. Omni light juga tidak perlu file atau ekstensi, lampu langsung menyala saat kita naikan intesitasnya.


Demikian tutorial cara setting omni light Vray 5 Sketchup. Semoga tutorial ini bermanfaat dan sampai jumpa pada postingan saya selanjutnya. Jika ada pertanyaan, kritik dan saran, silakan tulis melalui kolom komentar dibawah ini.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Dilarang meng-copy sebagian atau seluruh konten tanpa seizin penulis