Cara Menghilangkan Garis di Sketchup - Blogtsantoid.com

Cara Menghilangkan Garis di Sketchup

Cara Menghilangkan Garis di Sketchup


Sketchup memiliki pengaturan yang dapat digunakan untuk menghilangkan atau menghaluskan garis tepi objek. Pengaturan ini akan membuat garis hilang dan gambar terlihat lebih bagus dan rapi.


Garis Sketchup berfungsi untuk menampilkan batas area pada tiap permukaan objek. Jika garis ini dihilangkan, pengguna tidak dapat melihat batas dan akan kesulitan dalam menentukan area push atau pull.


Terlepas dari fungsinya, menghilangkan garis Sketchup bisa saja dilakukan untuk tujuan tertentu misalnya agar gambar terlihat lebih rapi. Jika kamu ingin menghilangkan garis Sketchup, silakan ikuti tutorialnya dibawah ini.


Cara Menghilangkan Garis Hitam di Sketchup

  • Pertama buka file Sketchup dilaptop atau komputer kamu, setelah itu tekan B pada keyboard maka muncul menu Tray.
  • Selanjutnya klik menu Styles, lalu pilih Edit, setelah itu unchek semua parameter yang ada.
  • cara menghilangkan garis sketchup

  • Maka otomatis semua garis tepi objek akan hilang. Contohnya seperti ini. Jika menu Styles tidak muncul, kamu bisa menampilkannya dengan cara klik Window -> Default Tray, lalu ceklis menu Styles.
  • cara menghilangkan garis sketchup

Cara diatas digunakan untuk menghilangkan garis objek secara keseluruhan, jika kamu ingin menghilangkan garis pada area tertentu saja, silakan ikuti tutorialnya dibawah ini.


  • Pertama, klik garis tepi yang ingin kamu hilangkan atau haluskan, setelah itu klik kanan lalu pilih menu Soften.
  • cara menghaluskan garis sketchup

  • Lakukan langkah yang sama pada setiap garis yang ingin kamu haluskan. Namun kekurangan cara ini ialah area objek tidak memiliki batas yang berarti jika ditambahkan material maka material akan menempel keseluruh permukaan.

Penutup

Demikian tutorial cara menghilangkan garis hitam di Sketchup. Semoga tutorial ini bermanfaat dan sampai jumpa pada postingan saya selanjutnya. Jika ada pertanyaan, kritik dan saran, silakan tulis melalui kolom komentar dibawah ini.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Dilarang meng-copy sebagian atau seluruh konten tanpa seizin penulis