Cara Mengatasi Kenapa Sketchup Jadi Transparan - Blogtsantoid.com

Cara Mengatasi Kenapa Sketchup Jadi Transparan

Cara Mengatasi Kenapa Sketchup Jadi Transparan

cara mengatasi skethchup jadi transparan

Salah satu pertanyaan yang cukup banyak ditanyakan oleh pengguna, khususnya pemula adalah, kenapa tampilan Sketchup jadi transparan ya?. Transparan disini maksudnya objek terlihat tembus pandang. Contohnya seperti gambar diatas.


Sketchup yang transparan akan menyebabkan setiap objek yang digambar menampilkan garis putus-putus pada area dalamnya, hal ini membuat objek terlihat tidak solid.


Sketchup jadi transparan adalah tampilan yang biasanya disebabkan oleh ketidak-sengajaan pengguna menggunakan fitur Back-Edges yang diaktfikan melalui tombol Shortcut (huruf K).


Selain dengan Shortcut, fitur ini juga dapat digunakan melalui toolbar pada lembar kerja yaitu pada bagian Style yang dimana fitur ini memiliki 7 jenis tampilan seperti X-ray, Back Edges, Wireframes, Hidden Line, Shaded, Shaded with Textures dan Monochrome.

mengatasi kenapa sketchup jadi transparan

Lalu bagaimana solusinya?. Nah untuk mengatasi Sketchup jadi transparan caranya mudah sekali yaitu dengan menekan kembali tombol Shortcutnya atau dengan meng-klink toolbarnya langsung.


Begitulah cara mengatasi kenapa Sketchup jadi transparan. Gimana mudah kan?. Jika ada pertanyaan mengenai Sketchup silakan tulis saja melalui kolom komentar dibawah ini. Pertanyaan yang kamu kirimkan selanjutnya akan kita bahas bersama diblog ini.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Dilarang meng-copy sebagian atau seluruh konten tanpa seizin penulis