Cara Membuat Pipa Besi di Sketchup - Blogtsantoid.com

Cara Membuat Pipa Besi di Sketchup

Cara Membuat Pipa Besi di Sketchup

Cara Membuat Pipa Besi di Sketchup

Hallo semua, dalam postingan ini saya ingin membahas bagaimana cara membuat pipa besi di Sketchup, tanpa plugin atau menggunakan plugin. Untuk membuat model pipa besi tanpa plugin kita bisa menggunakan tool yang disebut Follow Me.


Sedangkan jika menggunakan plugin, kita bisa menginstall JHS Powerbar. Ini adalah plugin Sketchup gratis yang memiliki banyak fitur. Plugin ini dapat diinstall untuk Sketchup 2019, 2020 ,2021, 2022 dan Sketchup 2023.


Pada tutorial kali ini kita akan coba menggunakan plugin. Namun sebelumnya silakan download pluginnya terlebih dahulu, setelah itu install plugin seperti biasa.


Cara Membuat Pipa Besi di Sketchup

  • Langkah pertama buatlah garis pipanya terlebih dahulu menggunakan tool line. Contohnya seperti ini.
  • cara membuat pipa besi di sketchup

  • Selanjutnya blok/select semua garis hingga berwarna biru setelah itu klik menu Pipe Along Path (TIG) lalu setting ukuran pipa yang ingin dibuat terakhir klik Ok. Maka otomatis garis akan menjadi model pipa.
  • cara membuat pipa besi di sketchup

  • Selain bentuk lurus, kita juga bisa membuat pipa melengkung, pipa miring, pipa elbow, pipa t atau pipa pvc di Sketchup menggunakan plugin ini.

Penutup

Demikian tutorial membuat besi di Sketchup. Semoga tutorial ini bermanfaat dan sampai jumpa pada postingan saya selanjutnya. Jika ada pertanyaan, kritik dan saran, silakan tulis melalui kolom komentar dibawah ini.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Dilarang meng-copy sebagian atau seluruh konten tanpa seizin penulis