Cara Push Pull Permukaan Melengkung di Sketchup - Blogtsantoid.com

Cara Push Pull Permukaan Melengkung di Sketchup

Cara Push Pull Permukaan Melengkung di Sketchup

cara push pull di sketchup

Hallo semua, dalam postingan ini saya ingin berbagi tips cara melakukan push pull pada permukaan (face) objek yang melengkung. Seperti yang kita tahu kalau permukaan yang melengkung tidak dapat kita push pull menggunakan tool yang ada.


Untuk mengatasi masalah ini kita bisa menggunakan plugin lengkung yang bernama Joint Push Pull. Plugin ini gratis dan dapat kita install untuk Sketchup 2017, 2018, 2019, 2020, 2021, 2022 dan Sketchup 2023.


Selain pada permukaan yang melengkung, plugin ini juga dapat kita gunakan untuk melakukan push pull secara bersamaan atau multiple push pull. Fitur ini memungkinkan kita membuat banyak bentuk 3D dengan satu tarikan.


Nah berikut tutorial cara push pull permukaan objek yang melengkung. Dalam tutorial ini saya menggunakan Sketchup 2022.


Cara Push Pull Permukaan Objek Melengkung di Sketchup

  • Pertama silakan download Joint Push Pull terlebih dahulu, setelah itu install plugin seperti biasa.
  • Langkah selanjutnya seleksi permukaan objek ingin kamu push pull dengan cara tekan Ctrl pada keyboard. Contohnya seperti ini.
  • cara push pull di sketchup

  • Kemudian klik Joint Push Pull lalu arahkan ke permukaan yang melengkung, setelah itu masukan ukurannya terakhir tekan enter pada keyboard.
  • cara push pull di sketchup

  • Selesai.

Penutup

Demikian tutorial cara push pull melengkung di Sketchup. Semoga tutorial ini bermanfaat dan sampai jumpa pada postingan saya selanjutnya. Jika ada pertanyaan, kritik dan saran, silakan tulis melalui kolom komentar dibawah ini.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Dilarang meng-copy sebagian atau seluruh konten tanpa seizin penulis