Cara Menghapus Plugin Sketchup - Blogtsantoid.com

Cara Menghapus Plugin Sketchup

Cara Menghapus Plugin Sketchup

Cara Menghapus Plugin Sketchup

Menginstall plugin Sketchup secara berlebihan dapat membuat program menjadi berat dan lemot. Jika dibiarkan hal ini bisa menyebabkan komputer menjadi sering nge-lag atau error.


Untuk mengatasi masalah ini kita bisa menghapus plugin yang tidak kita gunakan. Menghapus plugin juga harus dilakukan dengan cara yang benar. Hal ini agar proses penghapusan tidak menyisakan file registry dari hasil instalasi.


Berikut tutorial cara menghapus plugin Sketchup yang benar. Dalam tutorial ini saya menggunakan Sketchup 2022.


Cara Menghapus Plugin Sketchup


  • Pertama silakan jalankan program Sketchup dilaptop atau komputer kamu, setelah itu klik Extensions lalu pilih Extension Manager.
  • Cara Menghapus Plugin Sketchup

  • Kemudian klik Manage lalu pilih plugin yang ingin kamu hapus terakhir klik Uninstall.
  • Cara Menghapus Plugin Sketchup

Jika plugin sudah dihapus, selanjutnya jalankan program pembersih registry seperti CCleaner, Auslogics Registry Cleaner, Wise Registry Cleaner dan lain sebagainya.


Demikian tutorial cara menghapus plugin di Sketchup. Semoga tutorial ini bermanfaat dan sampai jumpa pada postingan saya selanjutnya. Jika ada pertanyaan, kritik dan saran, silakan tulis melalui kolom komentar dibawah ini.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Dilarang meng-copy sebagian atau seluruh konten tanpa seizin penulis